-->

Iklan

Kerja Sama: Orari Ngisi Materi di JOTA dan JOTI Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo

Jumat, 20 Oktober 2023, 7:02 AM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, TANASITOLO – Kwarti Cabang Gerakan Pramuka Wajo menggelar kegiatan Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet di Kwartir ranting Gerakan Pramuka Tanasitolo tepatnya di UPTD SDN 28 Pincengpute, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini 20-22/10/2023 bekerja sama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Wajo. Sebanyak 26 peserta Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet mendapatkan materi tentang Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari).

‘’Materi yang diberikan pada hari ini adalah sejarah munculnya orari, kemudian perkenalanalat-alat komunikasi yang dipakai lingkup orari,’’ ucap Ketua Bidan Organisasi Orlok Wajo, Mustajuddin-YC8HNI.

Pelakasanaan kegiatan ini diharapkan para peserta Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet memahami cara penggunaan radio amatir sesuai standar operasional dan prosedur yang benar. Juga memahami tata cara, alur, mekanismedan standar operasional prosedur pelaksaan Jamboree On The Air (Jota) dan Jamboree On The Internet (Joti) Tahun 2023.

Dalam kegiatan ini dihadiri beberapa pengurus Kwarcab Wajo, Andalan Cabang Wajo, Pusinfo Kwarcab Wajo, Humas Kwarcab Wajo, Staf Kwarcab Wajo, DKC Wajo, Pengurus Orari Lokal Wajo, Pengurus Kwarran, Peserta didik tingkat penggalang dan penegak dari berbagai pangkalan dan Gugus Depan yang ada di wilayah Kwarcab Wajo.

Ikut terlibat anggota Orari Lokal Wajo Kabid Organisasi, Mustahuddin-YC8HNI, Kabid Pendidikan, H. Ahmad Sulaeman-YC8DDZ, Kabid Optek, H. Abu Sofyan-YC8ABF, Kabag Yekhnik, Agustan-YD8DGR, Budiaman-YD8ACE, Agus Salim-YD8EYH.

Penulis : Arung Samudra 

Editor    : Edi Prekendes 

Komentar

Tampilkan

  • Kerja Sama: Orari Ngisi Materi di JOTA dan JOTI Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer