-->

Iklan

Resmikan Rusun Ponpes As’adiyah, H. Muhammad Aras Berharap Bisa Bermanfaat Bagi Santri

Minggu, 22 Oktober 2023, 9:49 AM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, MAJAULENG – Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd., M.M. yang saat ini menjabat sebagai anggota komisi V DPR RI meresmikan rumah susun (rusun) di pondok pesantren As’adiyah Macanang, Didampingi Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Hamka Anas. di Jalan Poros Anabanua-Sengkang, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Senin (23/10/2023).

Peresmian ini dihadiri oleh perwakilan Kementerian PUPR RI, Sekda Wajo, Armayani, Kakan Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, Waketum PP As’adiyah, Muhyiddin Tahir, Ketum PPP Wajo, Sufriadi Arif, Camat, Lurah, Tokoh agama, Santri dan masyarakat setempat.

Acara peresmian yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan hari santri nasional dan peringatan haul Anregurutta H. Muhammad As’ad dibuka langsung oleh Sekda Wajo, Armayani. Dilanjutkan Penandatanganan Prasasti dan Peluncuran buku Profil Dr. H. Muh. Aras, Judul Buku Kerja Tulus Kerja Tuntas.

‘’Kampung kita-kan dikenal dengan kota santri, tapi kita tidak bisa pungkiri juga narkobanya tinggi, perkawinan dininya juga banyak tetapi itu kita semua melawan untuk itu, santri-santri yang ada di sini akan melawan semua hal-hal seperti itu,’’ ucap Sekda Wajo, Armayani dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pelatakan Batu Pertama Rusun Ponpes As’adiyah Macanang

Pembangunan rumah susun pondok pesantren As’adiyah Macanang merupakan dana program pembangunan daerah pemilihan atau lazim disebut dana aspirasi dari Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd., M.M. Menurutnya, semoga pembangunan fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh para santri.

‘’Alhamdulillah pekerjaannya sudah selesai dan siap diserahkan kepada pondok dikelola dan ditempati oleh para santri, semoga ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan oleh santri kita dan dirawat dengan baik,’’ harap anggota komisi V DPR RI ini.

Sementara, Waketum Pengurus Pusat As’adiyah, Anregurutta KH. Muhyiddin Tahir berharap setelah diresmikannya rumah susun ini para santri ponpes As’adiyah di Macanang lebih nyaman dalam menuntut ilmu.

‘’Mudah-mudahan peresmian ini Insya Allah akan dimanfaatkan oleh santri-santri kita agar lebih nyaman belajar, lebih ringan mendapatkan apa yang diinginkan pondok pesantren As’adiyah Sengkang,’’ katanya.

Penulis : Arung Samudra

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Resmikan Rusun Ponpes As’adiyah, H. Muhammad Aras Berharap Bisa Bermanfaat Bagi Santri
  • 0

Terkini

Topik Populer