-->

Iklan

Guru TK Non Kategori Desak Pemerintah Ada Penambahan Formasi

Rabu, 15 November 2023, 6:16 PM WIB Last Updated 2024-02-24T14:18:25Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG- Guru TK honorer non kategori di Kabupaten Wajo menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Wajo, Selasa, 14 November 2023.

Ketua Guru TK Honerer Non Kategori (GTKHNK) + 35 Kabupaten Wajo, Novel Tri Nuriyana Harahap, yang ditemui usai menyampaikan aspirasi mengatakan, pihaknya menyampaikan aspirasi terkait formasi P3K untuk tahun 2024.

“Yang mana di tahun 2023 ini, P3K formasinya tidak sesuai yang kami harapkan. Jadi kami mencoba diakhir tahun ini dari 2433 yang dikeluarkan dari BKN melalui peraturan menteri keuangan (PMK 212), tapi yang dikeluarkan untuk Kabupaten Wajo hanya 0,5 persen saja diangka 130 formasi,” ujar Novel.

Novel berharap, pihaknya menyampaikan aspirasi sebagai upaya agar ke depannya ada penamba formasi untuk guru TK.

Menurut Novel, daerah-daerah lain sudah tidak ada guru honorer makanya mereka membuka formasi umum, sementara di Kabupaten Wajo formasi khusus saja alokasinya belum memadai.

Menanggapi hal tersebut, Tim Penerima Aspirasi DPRD Wajo, Ir. H. Sudirman Meru, pihaknya menerima aspirasi tersebut untuk selanjutnya ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada.

“Setelah kami catat point point aspirasi, selanjutnya kami akan teruskan ke Komisi I dimana ruang lingkup masalah tersebut sesuai tupoksi. Semoga apa yang menjadi kekurangan bisa terselesaikan dengan baik,” tandas H. Sudirman

Meru.       Penulis : Tun 

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Guru TK Non Kategori Desak Pemerintah Ada Penambahan Formasi
  • 0

Terkini

Topik Populer