-->

Iklan

Caleg DPR RI PDI-P H. Syamsu Alam SE : Lestarikan Permainan Tradisional Layang layang

Minggu, 24 Desember 2023, 7:05 AM WIB Last Updated 2024-02-24T14:16:24Z

BERITAWAJO.ID, SABBANGPARU – Calon Anggota DPR RI H. Syamsu Alam, S.E. menghadiri pembukaan turnamen Layang layang di Lapangan Sepak Bola Salopokko Desa Ugi, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut H. Syamsu Alam S.E., permainan tradisional Layang layang patut dilestarikan karena di sana ada nilai nilai kearifan lokal yang harus terus ditumbuhkembangkan yakni nilai silaturrahmi warga masyarakat.

“Hari ini tanggal 23 Desember 2023 kebetulan kita melaksanakan turnamen Layang layang, lomba Layang layang ini bertajuk Alamku. Tentu dalam hal ini sebuah tradisi masyarakat, hampir merata di seluruh Indonesia. Di Jawa juga begini, di Pammana juga, saya kemarin ke Sinjai juga begitu,” ujar Caleg DPR RI dari PDI-P.

Permainan tradisional Layang layang menurut Calon Legislatif yang maju mengikuti kontestasi di Dapil 2 Sulawesi Selatan ini meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Wajo, Soppeng, Bulukumba dan Sinjai, permainan tradisional Layang layang menjadi media silaturahmi antar warga.

H. Syamsu Alam S.E. yang meniti karier sebagai entrepreneur muda kehadirannya mendapatkan respon antusias masyarakat, terlebih lagi masih banyak sanak saudara di kampung halaman, Sabbangparu.

“Tentu saya sebagai Caleg DPR RI dari PDI-P Dapil 2 Sulawesi Selatan,  saya ingin membuktikan jika anak rantau tidak lupa akan kampung halaman,” ujarnya

Baca Juga : Ketua Umum Serikat Petani dan Pengusaha Gaharu Indonesia Buka Turnamen Layang layang di Desa Ugi

Pada turnamen Layang layang tersebut, selain hadiah hiburan juga H. Syamsu Alam atas prakarsa anak gaharu, memberikan hadiah umroh ke peserta turnamen Layang layang. Bukan hanya itu, seorang Ibu yang satu sekolah dengan orang tua H. Syamsu Alam mendapatkan hadiah Sepeda motor.

“Jadi itu spontan saja dan saya di WA oleh salah satu anak gaharu, tolong kasih umroh satu, jadi itu saya hanya menyampaikan saja,” pungkas H.Syamsu Alam.(red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Caleg DPR RI PDI-P H. Syamsu Alam SE : Lestarikan Permainan Tradisional Layang layang
  • 0

Terkini

Topik Populer