-->

Iklan

Jumat Curhat Polres Wajo Dinilai Formalitas Belaka

Sabtu, 13 Januari 2024, 10:54 PM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID – Konsep Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Wajo hingga ke bawah sebenarnya bagus dan bisa menjadi titik awal untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polisi.

Bahwa polisi bisa menjemput aspirasi masyarakat terkait kamtibmas, tidak hanya menunggu laporan masyarakat meskipun kadang-kadang banyak laporan masyarakat tidak mendapat jawaban.

Jumat Curhat ini bisa menjadi gerakan awal untuk membangun kolaborasi dengan masyarakat dan membangun persatuan kalau Polisinya serius dalam melaksanakan Jumat Curhat.

Terus terang saja, saya Bang Ichal tidak melihat ada sesuatu yang serius pada agenda ini selain hanya formalitas belaka dan tidak menyentuh pada subtansi.

Pada banyak postingan di akun Polres dan Polsek pada tiap sesi Jumat Curhat hanya sedikit orang yang berpartipasi mungkin hanya bisa dihitung jari, yang hadir pun kadang hanya yang dianggap tokoh namun belum tentu mengerti keseluruhan persoalan pada lingkungannya.

Sehingga untuk menggaet lebih banyak partisipasi polisi harus lebih aktif dan sedikit bekerja keras, itupun kalau mau.

Sehingga idealnya agenda ini bisa dilakukan ditiap hari jumat tiap selesai jumat agar ada banyak masyarakat yang berpartisipasi dan polres/polsek bisa mengunjungi 1 Masjid dalam 1 Minggu untuk membangun komunikasi dengan masyarakat dan yakin bahwa akan lebih memberi manfaat yang lebih baik daripda dilakukan dengan hanya seolah-olah untuk menggugurkan kewajiban.

Tentu sedikit melelahkan tapi bukankah ini bagian dari resiko pekerjaan.? Kalau hanya mau perintah dan nunjuk-nunjuk yah jangan jadi polisi.

Kira-kira begitu.-(Cal)

Editor : Edi Prekendes

 

Komentar

Tampilkan

  • Jumat Curhat Polres Wajo Dinilai Formalitas Belaka
  • 0

Terkini

Topik Populer