-->

Iklan

Klarifikasi Kepala SMA Negeri 7 Wajo Terkait Insiden Security vs Jurnalis

BERWA
Rabu, 28 Februari 2024, 5:38 PM WIB Last Updated 2024-03-03T03:48:14Z




BERITAWAJO.ID, SENGKANG- Menyikapi pemberitaaan pada media online Jurnal8 edisi tanggal 16 Februari 2024, saya Aminuddin, B, selaku Kepala Sekolah SMAN 7 Kabupaten Wajo, memberikan klarifikasi sekaligus merupakan hak jawab terhadap pemberitaan di Media Online Jurnal8 tanggal 16 Februari 2024 bahwa saya sibuk mengurus Calon Anggota Legislatif (Caleg), berita itu tidak benar adanya.

Sejak tanggal 29 Januari 2024 hingga tanggal 2 Februari 2024, sedang melaksanakan tugas di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Makassar) dalam rangka Rekon Dana BOSP bersama Ibu Lestari serta meninggalkan kantor jam 2 (Dini Hari).

Kemudian pada tanggal 5 Februari 2024 hingga 10 Februari 2024, saya mendampingi Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan dalam pemeriksaan penggunaaan Dana BOS seluruh SMA/SMK SE Kabupaten Wajo, yang setiap harinya setiap pulang dari sekolah hingga jam 10 malam.

Pada tanggal 12 Februari, dilaksanakan upacara bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wajo yang dilanjutkan keesokan harinya, tanggal 13 Februari 2024 untuk mengadakan Peringatan Isra Mi'raj di sekolah (SMAN 7 Wajo) yang dimulai pada pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 11.00 wita.

Masih pada tanggal 13 Februari 2024 tepatnya pada pukul 13.00 wita hingga pukul 15.00 wita, dilaksanakan Rapat Koordinasi bersama pengawas satuan pendidikan. Pada hari Kamis, tanggal15 Februari 2024, saya terlambat kesekolah akibat kondisi fisik kurang fit (Flu) dan pada saat itu oknum wartawan datang ke sekolah dan bertanya kepada Satuan Pengamanan (Satpam) yang berjaga mempertanyakan apakah Kepala Sekolah ada?, Lalu dijawab oleh Satpam bahwa Kepala Sekolah belum datang.

Selanjutnya Wartawan Media tersebut mengatakan kepada Satpam bahwa "Kepala Sekolahmu sibuk urus caleg. Satpam yang mendengar hal itu kemudian mengatakan saya tidak mengetahui hal itu, sembari menyampaikan keberatannya atas pemberitaan oleh oknum wartawan itu dan bersedia untuk dipertemukan.

Berdasarkan rentetan kegiatan yang telah saya uraikan diatas, adakah waktu untuk saya mengurus caleg?




Terkait dengan kedatangan pada tgl 26 Februari 2024, oknum wartawan itu kembali bertanya pada Satpam terkait keberadaan Kepala sekolah yang dijawab, jika bahwa Kepala Sekolah sangat padat kegiatannya, pada saat saya menerima Kepala Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Wajo, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang sedang melukakan pemantauan kegiatan Sekolah dalam rangka rapat internal dengan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) untuk persiapan ujian sekolah dan amalya ramadan.



Selanjutnya Satpam bertanya bahwa apakah anda yg datang pada tgl 15 Februari yang lalu? Sayangnya, oknum wartawan itu menyangkal. Satpam Sekolah kemudian membukakan CCTV Sekolah dan akhirnya diakuinya dengan nada suara keras, sehingga terjadilah dorong mendorong hingga pintu gerbang sekolah.

Terhadap adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dikatakan oknum wartawan itu, dapat saya jelaskan itu bukan merupakan pungli tetapi berupa sumbangan yang berfariasi sesuai keikhlasan orang tua yg menyumbang bahkan banyak dari mereka yang tidak menyumbang dan itu bukan menjadi persoalan.

 



Saya mewakili pihak sekolah menyarankan melalui klarifikasi ini, untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas dan akurat, sebaiknya berkoordinasi dengan pihak pengurus komite sekolah. Demikian klarifikasi ini saya buat sebagai bentuk hak jawab saya dan pihak sekolah SMAN 7 Kabupaten Wajo. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih, Wassalam.

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Klarifikasi Kepala SMA Negeri 7 Wajo Terkait Insiden Security vs Jurnalis
  • 0

Terkini

Topik Populer