-->

Iklan

Eratkan Ukhuwah, Alumni Ramadan 1445 Kader WI Gelar Rihlah di Lawere Beach

BERWA
Selasa, 23 April 2024, 11:27 AM WIB Last Updated 2024-04-23T03:27:31Z

 


BERITAWAJO.ID, PENRANG -  Kader Wahdah Islamiyah (WI) Wajo gelar rihlah (berpegian) di Lawere Beach, Dusun Bongin Pongin, Desa Lotang, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu-Ahad (20-21/4/2024).


Kegiatan ini mengusung tema *‘’Di Dunia Kita Berukhuwah, Di Surga kita Bernostalgia’’* yang dihadiri oleh puluhan kader dan simpatisan WI Wajo Alumni Ramadan 1445.


Menurut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) WI Wajo, Ust. Ayem Supriyono (sapaanya) kegiatan rihlah ini bukan hanya sekedar menikmati pemadangan yang indah yang disuguhkan oleh alam. Namun tak kalah penting adalah momen untuk mengeratkan ukhuwah (persaudaraan) diantara para kader.


‘’Program rihlah ini yang diadakan setiap tahun merupakan momen untuk mengeratkan kembali ukhwah yang sudah renggang di antara para kader," ucapanya saat memberi taujihat (pengarahan). 


Lanjut Ust. Ayem Supriyono, bahwa kegiatan rihlah ini juga menjadi momen terbaik untuk menghidupkan salah satu sunnah Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam. 


"Kegiatan rihlah ini juga bisa kita jadikan momen untuk menghidupkan sunnah Rasulullah Shallallahu 'Alahi Wasallam yaitu sholat dengan memakai sepatu, kapan lagi kita bisa lakukan itu" imbuhnya. 


Dalam kegiatan ini, selain menikmati asing-nya air laut dan indahnya pemandangan pantai. Seluruh peserta rihlah mengikuti serangkaian acara yang dibuat oleh panitia di antaranya mengikuti taklim malam, sholat tahajud berjamaah, mengikuti taklim subuh, games, dan mengikuti kegiatan penutupan acara.


Penulis : Arung Samudra 

Editor.   : Edi Prekendes 



Komentar

Tampilkan

  • Eratkan Ukhuwah, Alumni Ramadan 1445 Kader WI Gelar Rihlah di Lawere Beach
  • 0

Terkini

Topik Populer