-->

Iklan

Prima Fest 2024, Hadirkan Seniman Kancah Internasional

BERWA
Kamis, 30 Mei 2024, 1:36 PM WIB Last Updated 2024-05-30T05:36:44Z

 



ERITAWAJO.ID, SENGKANG - Universitas Puangrimaggalatung mengadakan kegiatan Prima Fest Road to Fakultas Seni yang menghadirkan seniman Ali Gardi Nusantara Rythem dari Situbondo dan seniman dari Rusia Tatiana Biziukova, Polina Narvoskaia, Artem Demidov, dan Evgenia Demidova. Kegiatan tersebut berusaha memadukan budaya Bugis Wajo dan Rusia dalam dalam satu pentas sekaligus sebagai ajang promosi Fakultas Seni Universitas Seni Puangrimaggalatung. Ahad, 26 Mei 2024,


Fakultas Seni ini merupakan hasil dari alih Kelola Institute Kesenian Makassar (IKM). Pada pementasan tersebut, tampil seniman lokal, pemerhati budaya, dan mahasiswa yang berkolaborasi dengan seniman dari Rusia dengan menampilkan Tari 4 Etnis (UKM Seni Latadampare), Tari Pattennung Lipa Sabbe (Himaprodi Dibanesia), Mantra Rindu (Sandro dan Sahwa), Tau Rupatau (Andi Rahmat Munawar dan Awal Coko), Ali Gardi (Nusantara Rhythm), Artem Demidov dan Polina Narvoskaia (Rusia), GD Lab (Seniman Lokal), dan Kolaborasi Musisi serta live painting oleh Tatiana Biziukova (Rusia).




Selain itu, dilakukan kunjungan budaya ke pengrajin tenun Sutra Sengkang di Sempange, kunjungan Musisi kecapi Pitu-Pitu di Tempe, kunjungan budaya mappadendang dan Masure di Tosora, serta rumah terapung di Danau Tempe.


Wakil Rektor III Uniprima, Muh. Hasby Abbas dalam sambutannya  Adapun prodi yang nantinya akan dibuka tahun depan (1) S-1 Seni Tari, (2) S-1 Seni Musik, (3) S-1 Desain Komunikasi Visual, dan (4) S-1 Film dan Televisi.” Mewakili Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung


H. Darmawan Sanusi dalam sambutan pembukaan Prima Fest Road to Fakultas Seni menyampaikan harapannya “Universitas Puangrimaggalatung hadir sebagai landmark Pendidikan seni di wilayah Luwu Raya dan Bosowasi, Jadi tak perlu lagi terlalu jauh ke kota untuk menimba ilmu seni. Kami menunggu adik-adik untuk bergabung bersama kami di Fakultas Seni dan beliau tutup dengan motto ‘Ilmu adalah Seni dan Seni adalah Ilmu.


Editor : Edi Prekendes 



Komentar

Tampilkan

  • Prima Fest 2024, Hadirkan Seniman Kancah Internasional
  • 0

Terkini

Topik Populer