-->

Iklan

Wajo Akan Pentaskan Tari Pajaga Makunrai Pada Festival Seni Pertunjukan Sulsel Menari

BERWA
Jumat, 24 Mei 2024, 8:52 PM WIB Last Updated 2024-05-25T12:06:33Z

 


BERITAWAJO.ID, SENGKANG - Festival seni pertunjukan "Sulsel Menari" akan dihelat pada Juni 2024 mendatang. Sejumlah persiapan telah dilakukan tidak terkecuali peserta dari Kabupaten Wajo.


Informasi yang dihimpun, menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pada hari Selasa 23 April 2024 dengan agenda  pembahasan persiapan pelaksanaan kegiatan Festival Seni Pertunjukan“Sulsel Menari”, Organisasi Perangkat Daerah(OPD) yang akan menjadi penanggungjawab / person in charge (PIC) dari tiap kabupaten kota se Sulawesi Selatan.


Kemudian akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana terkait teknis dan persiapan tim kesenian yang akan tampil Pelaksanaan kegiatan Festival Seni Pertunjukan “Sulsel Menari” akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024, demikian bunyi surat Nomor : 431/5715/Disbudpar

Perihal Pemberitahuan OPD Kabupaten Kota (PIC) Festival Seni Pertunjukan Sulsel Menari, yang ditanda tangani Pj. Sekretaris Daerah , Provinsi Sulawesi Selatan,  Andi Muhammad Arsjad a.n. Gubernur Sulawesi Selatan.



Terkait persiapan kegiatan ini, penata gerak tarian yang akan dipersembahkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Mukramin, S. Pd., M. Si. mengungkapkan, jika pada festival seni Pertunjukan "Sulsel Menari", Wajo akan mempersembahkan Tari Pajaga Makkunrai".


"Tarian tradisional ini merupakan salah satu tarian adat Tradisional Wajo yang biasa dipentaskan saat menyambut tamu tamu raja, kalau sekarang dipentaskan untuk menyambut tamu tamu agung seperti pejabat negara dan tamu lainnya," ungkap Mukramin.


Adapun penari yang ada, kata Mukramin semua diambil dari kalangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo. "Mulai dari guru dan kepala sekolah berjumlah enam orang. Adapun jumlah penari sebenarnya tergantung dari eventnya semakin banyak semakin bagus," jelasnya.(red)


Editor : Edi Prekendes 













Komentar

Tampilkan

  • Wajo Akan Pentaskan Tari Pajaga Makunrai Pada Festival Seni Pertunjukan Sulsel Menari
  • 0

Terkini

Topik Populer