-->

Iklan

Baznas Wajo Memberikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Jalan Jawa Sengkang

Jumat, 27 Agustus 2021, 5:22 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Kebakaran kembali terjadi di Kota Sengkang tepatnya di Jalan Jawa lorong 2, Kelurahan Teddaopu Kecamatan Tempe Kabupaten Waj Provinsi Sulawesi Selatan Kamis, 26 Agustus 2021.

Pada peristiwa tersebut sebanyak 6 rumah ludes terbakar yakni rumah milik H. Hasan Basri, Nasir, H. Dedi, Indo Selo, Nurbaya, dan H. Ancha, serta tiga rumah lainnya terdampak sedang/ringan yaitu rumah milik Rusman, Kartini, dan H. Mase.

Menurut Ibu Ros, salah seorang  korban kebakaran menyebutkan, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12. 30. Wita. Dia menjelaskan, pada saat itu dia mencium bau terbakar, dia pun mencari tahu dari mana bau tersebut dan benar sajalah tidak lama kemudian api telah berkobar di rumahnya setengah jam kemudian.

“Saya hanya bisa mengamankan nyawa saya beserta keluarga. Ijazah anak saya masih sempat dia amankan, selebihnya ikut hangus terbakar api pak,” tuturnya.

Baznas Wajo yang memperoleh informasi tersebut bergerak cepat dalam menangani peristiwa itu. Wakil Ketua II Baznas Wajo Andi Abdillah yang ditemui saat hendak membagikan makanan kepada para korban kebakaran pada Jum’at 27 Agustus 2021 pagi di lokasi kebakaran menyebutkan, bahwa untuk sementara ini pihaknya masih datang membawa bantuan konsumtif yang bersifat sementara.

“Pada hari ini kami dari Baznas menyalurkan bantuan konsumtif untuk sementara, Insya Allah kita akan tindaklanjuti dalam bentuk bantuan lain atau santunan yang dibutuhkan oleh korban,” ujarnya.

Wakil Ketua II Baznas Wajo itu pun berharap semoga masyarakat dari luar ikut terdorong membantu meringankan derita dari para korban musibah kebakaran tersebut.

Bila anda ingin ambil berita tolong tulis dari Sumber Media kami 

Penulis : Sulaiman Saputra

Editor  : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Baznas Wajo Memberikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Jalan Jawa Sengkang
  • 0

Terkini

Topik Populer