-->

Iklan

28 Santri Wisuda Ponpes Qur'an Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu

Rabu, 19 Januari 2022, 4:55 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Misi pemerintah Kabupaten Wajo terus berlanjut, salah satunya menciptakan ribuan penghafal al-qur’an di Kota Santri ini. Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu mengadakan Wisuda Tahfizul Qur’an & Syahadah di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu, (19/1/2022).

Sebanyak 28 Santri yang telah di wisuda dan telah menyelesaikan hafalan Al’quran sebanyak 30 Jus. Para orangtua turut hadir untuk menyaksikan anaknya di wisuda serta para stekholder pemerintah kab. Wajo yakni Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Wakil Kapolres Wajo, Ketua MUI Kab. Wajo, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, H. Amran Mahmud selaku Bupati Wajo mengajak seluruh masyarakat menjadikan kegiatan Wisuda Tahfizul Qur’an ini sebagai momentum untuk semakin memahami dan mengamalkan kandungan isi Al Qur’an.

” Saya selaku Kepala Daerah merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan wisuda ini karena sejalan dengan program pemerintah yakni mencetak penghafal Al Qur’an,” ujarnya.

Bupati Wajo berpesan agar senantiasa berupaya dan terus berinovasi dalam mengembangkan program pembelajaran di Pondok serta senantiasa memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pengembangan program tahfizul qur’an karena sejalan dengan vidi-misi Pammase yang tertuang dalam 25 Program Unggulan Pammase yakni mencetak ribuan penghafal Al Qur’an di kabupaten Wajo.

Beliupun berharap banyak kepada pengurus Darul Huffazh Al-Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu untuk melanjutkan program dan terus melahirkan penghafal Al-qur’an di Kabupaten Wajo.

“Kami berharap, kedepan semakin banyak penghafal al quran yang dilahirkan dari kabupaten Wajo, “ Ujar Bupati.

Miftah Farid selaku Pimpinan Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu melaporkan bahwa wisudawan 28 Santri yang telah lulus program hafizd quran mulai dari 5 Juzz, 10 Juzz, 15 Juzz dan 30 Juzz.

Beliaupun mengucapkan terima kasih kepada Orangtua Santri serta Bupati Wajo dan Wakil Bupati dalam mendukung pembinaan program pembelajaran di Pondok Darul Huffazh Al-Muqarrabin Muhammadiyah

“Suksesnya pembelajaran di Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah ini tak lepas dari dukungan para Orang Tua Wali Santri,.dan teristimewa dukungan Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang mendukung penuh terselenggaranya program pembelajaran di Pondok ini” jelasnya

Yang berbeda dari acara wisuda yang lalu, diantara 28 Santri yang diwisuda kali ini, terdapat Putera Wakil Bupati Wajo, H.Amran, SE. Santri Ajirur Rahman, Putera Wakil Bupati Wajo tercatat sebagai Wisudawan yang menyelesaikan program penghafalannya sebanyak 30 Juzz.

Mewakili Orang Tua Santri, H.Amran, SE bercerita bahwa pada mulanya beliau ragu Dengan keputusan puteranya berniat mondok di Darul Huffazh Al Mukarrabin Muhammadiyah ini. Namun seiring berjalannya waktu keyakinannya semakin membaik dan mendukung langkah puteranya tersebut.

“Terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh Pembina Pondok atas jerih payah yang dilakukan dalam membina anal-anak kami sehingga mampu menyelesaikan hafalan di Pondok ini, semoga segala jerih payah yang dilakukan mendapat balasan dari Allah SWT, “ katanya.(Red.Adv)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • 28 Santri Wisuda Ponpes Qur'an Darul Huffazh Al Muqarrabin Muhammadiyah Sabbangparu
  • 0

Terkini

Topik Populer