-->

Iklan

Safari Ramadhan Bupati Wajo 1443 H

Jumat, 29 April 2022, 8:21 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID – Alhamdulillah. Selama dua pekan, kami melakukan safari ramadan di semua kecamatan di Kabupaten Wajo.

Dari siang hingga larut malam, kami mendatangi sejumlah lokasi di desa/kelurahan, baik di masjid, pasar tradisional, bumdes, fasilitas publik, pertanian, peternakan, hingga shalat tarawih berjamaah.

Tercatat ada sekira 80 titik kami datangi di 63 desa/kelurahan. Berdialog, menyerap aspirasi langsung, dan merawat silaturahim dengan para warga. Termasuk menyempatkan singgah bercengkrama usai shalat tarawih.

Safari ramadan kali ini, konsepnya agak berbeda dari sebelum-sebelumnya. Selain dimulai saat shalat dhuhur, juga kami sengaja memperbanyak interaksi langsung atau dialog dengan para warga.

Tujuannya, mengetahui lebih jauh keluhan dan aspirasi warga. Setelah itu menyampaikan jawaban, serta solusi-solusi yang bisa kami atasi. Apalagi, kami sengaja mengikutkan sejumlah kepala OPD secara bergiliran, agar langsung mengetahui dan merespons jika ada aspirasi yang disampaikan.

Kami bersyukur, dengan safari ramadan kali ini, banyak aspirasi, curhatan maupun keluhan warga bisa kami dengar langsung dan menampungnya yang tentu sebagian menjadi “PR” bagi kami di pemerintahan.

Mewakili Pemkab Wajo, saya juga menyampaikan permohonan maaf, karena di safari ramadan, tidak semua masjid atau desa/kelurahan bisa kami datangi atas pertimbangan keterbatasan waktu. Tapi insyaallah akan kami jadwalkan di momen lain.

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa/Kelurahan, serta semua pihak yang telah menyukseskan safari ramadan kali ini. Begitu pula rasa hormat dan bangga atas penerimaan para orang tua, saudara-saudaraku dan anak-anakku di lokasi yang kami datangi.

Mudah-mudahan Allah SWT, bisa mempertemukan kita lagi dalam keadaan sehat walafiat untuk mengeratkan silaturahim. Merawat kebersamaan, dan bergandengan tangan memajukan daerah kita.

Salamakki tapada salama’!

Penulis : Bupati Wajo H. Amran Mahmud

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Safari Ramadhan Bupati Wajo 1443 H
  • 0

Terkini

Topik Populer