-->

Iklan

Replika Monas Akan Hadir di Telaga Biru Lempong

Minggu, 22 Mei 2022, 7:22 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, BOLA – Jangan maki jauh-jauh ke Jakarta foto-foto depan Monas dih. Insy Allah replika Monas Jakarta segera hadir di Kawasan Wisata Telaga Biru di Desa Lempong, Kecamatan Bola. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama, Sabtu (21/05/2022).

Replika ini akan melengkapi beberapa ikon negara yang sudah terbangun. Mulai kakbah, menara eiffel Paris, patung merlion Singapura, dan bangunan lainnya.

Sebagai informasi, Kawasan Wisata Telaga Biru ini memiliki konsep bernuansa wisata perdesaan dan wisata literasi budaya dunia. Pengunjung bisa untuk rekreasi, edukasi, budaya, dan sejarah.

Selain dilengkapi kolam renang, kawasan ini juga didukung beragam fasilitas lainnya. Seperti musala, galeri sutera, kantin, gazebo, gazebo bambu, peternakan rusa, dan beberapa fasilitas lainnya.

Terasa istimewa, karena kawasan ini sudah terintegrasi dengan Pesantren Nurmilad Boarding School (NBS). Dan segala pembiayaan untuk NBS ini dialokasikan dari penghasilan yang diperoleh dari kawasan wisata ini.

Mewakili Pemkab Wajo, tentu kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pendiri Yayasan Karya Cipta NBS, Prof Wahyuddin Latunreng bersama keluarga yang telah mendirikan dan mengembangkan kawasan ini.

Insyaallah, Pemkab Wajo akan senantiasa mendukung dan memberikan support, serta siap berkolaborasi untuk pengembangan wisata dan pendidikan di Wajo.

Penulis : HAM

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Replika Monas Akan Hadir di Telaga Biru Lempong
  • 0

Terkini

Topik Populer