-->

Iklan

WORKSHOP Kepenulisan DPC Tempe Wahdah Islamiyah Sukses Digelar

Minggu, 26 Juni 2022, 9:58 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tempe Wahdah Islamiyah Wajo sukses gelar Workshop Kepenulisan di rumah jabatan Bupati Wajo Jl. Vetran, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahad (26/06/2022).

Acara yang dihadiri puluhan peserta itu mengangkat tema “Mendadak Jadi Penulis”.

Dalam kegiatan panel tersebut. Turut yang menjadi pembicara pimpinan redaksi inilahcelebes.com yang biasa disapa Firman Syah dan pimpinan redaksi Klik Sulsel Ichal.

Firman, dalam pemaparan materinya menjelaskan beberapa teknik-teknik dasar menulis berita dan wawancara.

Sementara, Ical Mahendra sebagai pembicara kedua menyebutkan kiat seseorang agar menulis.

‘’Yang pertama itu, Niatnya. Kedua banyak membaca buku, ketiga biasakan menulis, ke empat bandingkan tulisan anda dengan tulisan orang lain,’’jelasnya.

Koordinator Medikom DPC Tempe Wahdah Islamiyah, Arung Samudra menjelaskan alasan diadakankannya wokrshop kepenulisan, bahwa dengan menulis, seseorang dengan mudah bisa menyebarkan informasi yang baik.

‘’Semoga dengan adanya workshop kepenulisan ini bisa memantik para peserta agar minat menulis. Sehingga dapat menyiarkan informasi-informasi yang baik di khalayak,’’terangnya.

Firman, dalam akhir materinya berpesan bahwa ilmu jurnalistik mungkin saat ini belum berguna. Tapi, suatu saat nanti akan ada gunanya.

‘’Mungkin sahabat-sahabat yang hadir dalam workshop kepenulisan ini belum merasakan manfaat ilmu jurnalistik. Tapi, suatu saat nanti anda akan merasakan manfaatnya,’’pungkasnya.

Diakhir sesi kegiatan diadakan tanya jawab dan foto bersama.

Penulis : AS

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • WORKSHOP Kepenulisan DPC Tempe Wahdah Islamiyah Sukses Digelar
  • 0

Terkini

Topik Populer