-->

Iklan

Resmi Dilantik, Ismail Usman : Siap Berinovasi dan Jalin Kolaborasi

Jumat, 04 Agustus 2023, 8:40 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Wajo Maju Periode 2023-2024 telah melaksanakan Pelantikan Pengurus dan Seminar Demokrasi di Aula Sallo Hotel Sengkang, kamis 03 Agustus 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam dalam hal ini Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kebudayaan, Suprianto Baen didampingi oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi badan koordinasi Sulawesi Selatan dan Barat, Ahmad Muliyadi beserta beberapa fungsionaris PB HMI.

Dalam kegiatan ini Bupati Wajo Bapak Dr. H. Amran Mahmud, S.sos, M.Si hadir membuka dan menjadi Keynot speaker pada kegiatan.

Adapun Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah

Bapak Tamsil Linrung (Senator DPD RI & Wakil Ketua MPR RI) yang juga merupakan Ketua Umum PB HMI MPO Periode 1988-1990, AG. DR. KH. Yunus Pasanreseng A. Padi, M. Ag (Rektor IAI As’adiyah Sengkang), dan Muhammad Mursyidin A., S. Sos., M. Si (Komisioner KPU Kab. Wajo).

Dengan mengusung tema “Rekonstruksi Kepemimpinan HMI demi Terwujudnya Insan Ulul Albab di Era Society 5.0” Pengurus yang dilantik berjumlah 20 orang yang dihadiri tamu dan peserta seminar berjumlah sekitar 70 orang dari berbagai instansi, organisasi kepemudaan, mahasiswa, serta siswa sekolah menengah atas sebagai representasi dari pemilih pemula nantinya.

Ismail Usman, ketua umum HMI cabang Wajo Maju dalam sambutan menyampaikan bahwa kepengurusan ini mengusung tagline Integrasi – Kolaborasi. Kedepannya akan ada banyak terobosan dan inovasi yang sifatnya positif dalam pengembangan organisasi dan pembangunan daerah.

Ismail menyampaikan bahwa segala sesuatu yang sifatnya kecil ataupun biasa saja, apabila dilakukan bersama, dengan ide dan gagasan maka akan menjadi satu kesatuan yang besar dan baik. Salah satu rujukan dari tagline ini adalah motto daripada As’adiyah yaitu “wata’wanuu alal birri wa taqwaa” Tolong menolong lah kalian dalam kebaikan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ismail menyampaikan mengenai tema “demokrasi di tahun politik” bahwa nilai-nilai daripada demokrasi hari mengalami degradasi kemurnian daripada nilai yang sebenarnya. Terdapat berbagai macam kegiatan dan praktek praktek yang menciderai sistem demokrasi.

Olehnya itu Mahasiswa Pasca sarjana IAIN Palopo ini mengajak kepada seluruh peserta seminar terutama kepada peserta pemili pemula nantinya agar dapat menjaga nilai nilai demokrasi agar berjalan sesuai dengan kemurniannya.

Penulis : Mul

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Resmi Dilantik, Ismail Usman : Siap Berinovasi dan Jalin Kolaborasi
  • 0

Terkini

Topik Populer