-->

Iklan

Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup, WIZ Salurkan Puluhan Al-Qur'an ke Santri TPQ

Jumat, 08 September 2023, 10:22 AM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID –AlQur’an merupakan kitab suci umat Islam yang menjadi pedoman hidup. Keutamaan membaca satu huruf dari Al-Qur’an, akan mendapatkan kebaikan yang akan dilipatgandakan menjadi sepuluh kebaikan. Sebagaimana yang pernah disabdakan Rasulullah Shalallahu ‘Alahi Wasallam.

“Barangsiapa membaca satu huruf dari kitab Allah maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas sepuluh kali lipatnya. Aku tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf; tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf dan Mim satu huruf” (HR. At-Tirmidzi).

Melalui program “Sedekah 2000 Al-Qur’an” WIZ gerai Wajo menyalurkan puluhan Al-Qur’an ke TPQ Nurul Islamiyah di Kelurahan Pincengpute, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Rabu (6/9/2023).

Saat penyaluran Al-Qur’an, Amil WIZ dan Lurah Pincengpute menyerahkan secara langsung Al-Qur’an ke santri TPQ Nurul Islamiyah yang sedang sibuk mengaji.

Menurut pembina TPQ Nurul Islamiyah, diantara santrinya ada yang meminjam Al-Qur’an milik teman sebayanya yang telah tamat membaca Al-Qur’an.

“Begini Nak, kalau ada santri yang sudah tamat Al-Qur’annya disimpan di sini. Jadi santri yang tidak punya Al-Qur’an bisa pinjam punya temannya,” ucap sang Guru.

Dukungan moral untuk program WIZ gerai Wajo “Sedekah 2000 Al-Qur’an” juga disampaikan Lurah Pincengpute, Mahmud Zuhdi, S.H.

“Banyak terima kasih kepada Wahdah Inpirasi Zakat yang telah membantu masyarakat kami dalam hal ini kegiatan keagamaan memberikan Al-Qur’an. Tentunya harapan kami kedepannya bisa berkesinambungan dan ini juga bisa menyebar ke TPA yang lain yang ada di wilayah kami,” kata Lurah Pincengpute.

Penulis : Arung Samudra

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup, WIZ Salurkan Puluhan Al-Qur'an ke Santri TPQ
  • 0

Terkini

Topik Populer