-->

Iklan

Angkat Tema Syukur, Ini Potret Taklim DPC WI Tempe di Bawah Rumah Warga

Senin, 11 September 2023, 10:45 PM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Kunci kebahagiaan hidup di dunia ini adalah bersyukur atas segala kondisi yang telah ditetapkan dan diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Baik itu keadaan yang kita inginkan maupun keadaan yang tidak diinginkan. Senada yang disampaikan oleh Dai’ kondang Wahdah Islamiyah Wajo, H. Muhammad As’ad saat memberikan taklim sore di bawah rumah warga Jln. Andi Tantu, RT 2, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Ahad (10/9/2023).

‘’Bersyukur akan mendatangkan kebahagiaan di dalam hati kita,’’ ucapnya.

Menurut Ketua Yayasan Ma’had Al-Qur’an dan Bahasa Arab Al-Imam As-Syafi’i Sengkang ini, mengutip perkataan Ibnul Qoyyim Al-Jauziah bahwa seyogyanya bersyukur dilakukan dengan 3 cara yaitu membenarkan dalam hati, mengucapkan dengan lisan dan dinyatakan melalui perbuatan.

‘’Jadi pertama bersyukur dengan hati merasakan dan membenarkan nikmat Allah Subhanahu Wata’ala, kedua memuji-Nya dengan kalimat Alhamdulillah dan ketiga melakukan perbuatan yang diridhoi oleh Allah Subhanahu Wata’ala,’’ katanya.

Kegiatan taklim yang diadakan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah (WI) Tempe ini mengangkat tema ‘’Berkat Syukur: Kunci Kebahagiaan dan Keselamatan’’.

Antusias warga yang mengikuti kegiatan terlihat penuh perhatian, menyimak dan ikut serta melontarkan sebuah pertanyaan.

Ketua RT 2, Ibu Surya sangat berharap kajian DPC WI Tempe bisa diselenggarakan secara rutin.

‘’Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana warga kami butuh pembinaan agama,’’ katanya sambil senyum dikulum.

Penulis : Arung Samudra

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Angkat Tema Syukur, Ini Potret Taklim DPC WI Tempe di Bawah Rumah Warga
  • 0

Terkini

Topik Populer