-->

Iklan

Gercep, Ormas Islam Wahdah Islamiyah Bantu Korban Kebakaran

Senin, 18 September 2023, 8:12 AM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO, SENGKANG – Ormas Islam Wahdah Islamiyah Kabupaten Wajo turun membantu korban kebakaran di Jln. H. Bahe, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sabtu siang (16/9/2023).

Sebelumnya kebakaran terjadi pukul 02.00 WITA yang melahap 3 rumah panggung hingga rata dengan tanah. Warga yang sedang lelap dalam tidurnya terbangun saat mendengarkan warga lainnya panik saat melihat kobaran api lagi meninggi.

‘’Sekitar jam 2 malam api sudah meluap sampai jam setengah 5 api berhasil dipadamkan,’’ ucap Roddo (sapaanya), salah satu korban yang rumahnya habis rata dengan tanah.

Melalui Departemen Sosial Wahdah Islamiyah Kabupaten Wajo Wahdah Peduli dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) berkolaborasi membantu warga membersihkan puing-puing bangunan akibat kebakaran.

‘’Tujuaanya meringankan beban korban kebakaran membersihkan puing-puing sisa kebanaran dan sebagai syiar ormas WI,’’ tulis Hasan, Ketua Departemen Sosial Wahdah Islamiyah Wajo via chat saat dikonfirmasi.

Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sebanyak ratusan juta rupiah. Saat ini para korban mengungsi di rumah kerabat terdekatnya.

Penulis : Arung Samudra 

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Gercep, Ormas Islam Wahdah Islamiyah Bantu Korban Kebakaran
  • 0

Terkini

Topik Populer