-->

Iklan

Penyuluhan dan Sosialisasi Peran Penting Kader Posyandu di Kampung Zakat Pammana

Jumat, 13 Oktober 2023, 6:34 AM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, PAMMANA –Sebanyak 15 kader Posyandu (pos pelayanan terpadu) Kampung Zakat Pammana Kabupaten Wajo memperoleh bantuan fasilitas perangkat kesehatan berupa meja administrasi dan tikar di rumah posyandu “MassamaturuE”, Selasa (10/10/2023).

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Wahdah Inspirasi Zakat perwakilan gerai Wajo, Muhammad Idrus selaku Manager Bidang Kesehatan LPKZ (Lembaga Pengembang Kampung Zakat) Pammana. Dalam arahannya kepada para kader posyandu, ia berharap bantuan ini bisa menambahkan semangat para kader dalam memberikan pelayanan.

‘’Dengan bantuan alat kesehatan ini kader Posyandu dapat bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bisa semangat kembali dalam beraktivitas,’’ katanya.

Ibu Suwarni, salah satu kader posyandu ‘’MassamaturuE’’ lingkungan Lare’e sangat antusias menerima bantuan alat kesehatan ini, khususnya meja yang selama ini mereka hanya melantai dan bantuan ini juga mempermudah aktivitas kegiatan (memeriksa) kesehatan ibu, anak dan balita terkhusus dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Wajo.

Para kader posyandu mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan LKPZ Pammana sampai saat ini yang memberi bantuan fasilitas tersebut. Dengan begitu, nantinya pekerjaan mereka dapat terbantu, sehingga dapat mewujudkan cita cita bersama menjadikan masyarakat Kabupaten Wajo yang sehat terkhusus warga di Kelurahan Pammana.

Selain itu, dalam kesempatan ini Puskesmas Pammana melakukan sosialisasi dan penyuluhan ke masyarakat (peserta) posyandu tentang ASI, status gizi balita, MPASI, Imunisasi, Vitamin A, stimulasi tumbuh kembang anak, dan diare pada balita.

Untuk mendukung meningkatkan gizi balita dan penurunan angka stunting di Kelurahan Pammana. Wahdah Inspirasi Zakat juga turut memberikan bantuan makanan bergizi yang terverifikasi oleh ahli gizi Puskesmas Pammana setiap bulannya.

‘’Semoga kegiatan posyandu ini akan meningkatkan kualitas kesehatan balita dan anak yang ada di Kampung Zakat Pammana. Sehingga akan melahirkan generasi penerus yang cerdas dan sehat,’’ harap Muhammad Idrus, Ketua Wahdah Inspirasi Zakat gerai Wajo ini.

Penulis : Muhammad

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Penyuluhan dan Sosialisasi Peran Penting Kader Posyandu di Kampung Zakat Pammana
  • 0

Terkini

Topik Populer