-->

Iklan

PP Hipermawa Diduga Dukung Salah Satu Bakal Calon Bupati Wajo? Hipermawa Sabangparu: Mencederai Independensi Hipermawa

Selasa, 03 Oktober 2023, 7:31 AM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, MAKASSAR – Makassar-BPH (Badan Pengurus Harian) Hipermawa (Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo), diduga mendukung salah satu bakal calon Bupati Wajo.

Hipermawa Komisariat Sabangparu melalui formatur Ketua Komisariat Sabbangaru, Muhammad Adrian mengkritik hal tersebut karena menghilangkan Independensi Hipermawa.

Hipermawa Komisariat Sabangparu menanggapi tindakan BPH PP Hipermawa, saat video reels Instagram yang di upload oleh BPH PP Hipermawa yang menampilkan logo salah satu bakal calon Bupati Wajo saat mengucapkan Milad Hipermawa yang ke-58. Ucapnya

Hipermawa Komisariat Sabbangparu menanggapi tindakan BPH PP Hipermawa terkait adanya video ucapan selamat milad dari salah satu bakal calon bupati wajo (A.R) yang di upload sosial media resmi hipermawa pusat dalam bentuk reels instagram. Ucap Adrian pada Senin, 03 Oktober 2023.

Ketua Formatur terpilih Hipermawa Sabbangparu, mengecam tindakan tersebut karena telah mencederai konstitusi hipermawa dan nama baik hipermawa yang merupakan organisasi yang independen.

Kami dari hipermawa komisariat sabbangparu mengecam tindakan yang dilakukan pengurus pusat hipermawa karena telah mencederai konstitusi hipermawa dan nama baik organisasi, dengan adanya kejadian ini secara tidak langsung hipermawa pusat melakukan politik praktis dikarenakan terdapat logo kampanye di dalam video tersebut. Jelasnya Adrian sapaan karibnya.

Adrian mengatakan untuk meminta PP Hipermawa membuka forum resmi, terkait kejadian tersebut, dan mengundang seluruh Koperti, Komisariat dan Cabang.

Muhammad Adrian selaku formatur ketua umum hipermawa komisariat sabbangparu periode 2023-2024 sangat menyayangkan adanya kejadian seperti ini karena jelas mencederai independensi organisasi, dimana di dalam konstitusi Hipermawa pada pasal 1 terkait status Hipermawa, dari peristiwa ini saya mewakili teman-teman dan meminta klarifikasi dan pernyataan sikap di dalam forum resmi Hipermawa dan mengundang seluruh jajaran komisariat,koperti dan cabang se-Hipermawa. Jelas ketua Formatur Hipermawa Komisariat Sabbangparu ini.

Muhammad Adrian juga menegaskan terkait status Hipermawa dalam ART (Anggaran Rumah Tangga) Hipermawa yang menjelaskan status organisasi Hipermawa

Dalam ART Hipermawa Bab 1, pasal 1, tentang status yang berbunyi, Hipermawa adalah organisasi pelajar dan mahasiswa yang berstatus independen, yang tidak berafiliasi, terikat, dan bergantung pada suatu golongan organisasi politik, aliran keagamaan, dan organisasi sosial tertentu manapun dalam menjalankan tugas dan wewenangnya. Tegasnya.

Sekedar diketahui Hipermawa merupakan organisasi daerah yang independen yang tidak terikat oleh pemerintah dan organisasi manapun.

Penulis : Her 

Editor   : Edi Prekendes 

Komentar

Tampilkan

  • PP Hipermawa Diduga Dukung Salah Satu Bakal Calon Bupati Wajo? Hipermawa Sabangparu: Mencederai Independensi Hipermawa
  • 0

Terkini

Topik Populer