-->

Iklan

Profil Calon Kades Ugi Nomor Urut 3

Minggu, 08 Oktober 2023, 7:30 PM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO,ID, SABBANGPARU – Pemilihan calon Kepala Desa Ugi, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo akan digelar pada tanggal 23/10/2023. Sebanyak 3 peserta yang mendaftarkan diri siap menjadi bakal Kepala Desa Ugi. Salah satunya Drs. H. Burhan Made, M.M. peserta nomor urut 3.

Keinginannya untuk maju menjadi peserta bakal Kepala Desa Ugi termotivasi untuk mengabdikan diri setelah mengabdi selama 20 tahun di dunia pendidikan.

‘’Selaku putra asli dari sana (desa ugi), saya lahir di sana pada tanggal 31 Desember 1960. sekolah di sana, terus diangkat jadi guru, pulang kampung mengajar di sana kurang lebih 20 tahun. Itulah saya merasa terpanggil karena sudah memasuki usai pensiun maka saya akan melanjutkan pengabdian saya di kampung halaman saya di mana saya dulu dibesarkan di sana,’’ ucap Drs. H. Burhan Made, M.M.

Setelah mendedikasikan dirinya sebagai guru di SD 81 Salopokke (sekarang SD 80 Ugi) selama 20 tahun, sejak Tahun 1982 sampai 2012. Anak kedua dari sepuluh bersaudara ini dari Bapak Made Mose, Ibu Hj. Bayang diberikan amanah sebagai Koordinator Penilik (Korlik) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo. Hingga menerima masa pensiun pada 1 Januari 2021.

Selain pernah aktif di dunia pendidikan, Drs. H. Burhan Made, M.M. memimpin sejumlah organisasi Sosial diantaranya Pimpinan Pondok Tahfidz Quan Al Burhan, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sabbangparu dan Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sabbangparu.

‘’Sebagai putra desa sendiri yang pertama bagaimana desa ugi ini lebih maju dibangdikan saat sekarang,’’ harapnya.

Penulis : Arung Samudra 

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Profil Calon Kades Ugi Nomor Urut 3
  • 0

Terkini

Topik Populer