-->

Iklan

Caleg Tampan dan Muda Ini Ingin Berkarya Membangun Kota Kelahirannya

Jumat, 17 November 2023, 6:47 PM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID – Usianya terbilang muda, berwajah tampan dan ramah. Dia biasa dipanggil Andi Aso, yang bernama lengkap: Andi Aditya Putra,S.A.P

Andi Aso kini meniti karir politik di partai Gerindra. Meski berusia muda, tapi ia sudah memberanikan diri untuk menjadi calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Wajo di Pemilu 2024 mendatang.
Pria kelahiran Sengkang, pada 28 Maret 1996 itu, mendapat nomor urut 7 di partai besutan Prabowo Subianto, untuk bertarung memperebutkan kursi legislatif DPRD Kabupaten Wajo dari daerah pemilihan (Dapil I) Kecamatan Tempe.

Andi Aso juga adalah mantan kader Partai Demokrat dan pernah menjabat sebagai Deputi kepala bidang hukum dan pengamanan Partai Demokrat

Dari sekian banyaknya caleg muda yang maju pada perhelatan pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang. Dia termasuk wajah baru dan dijuluki sebagai Caleg Tampan dan Ramah oleh kalangan ibu-ibu dan semua Komunitas Gen Milenial, Beberapa minggu yg lalu saat Andi Aso turun kelapangan menemui masyarakat dan berdialog langsung, Banyak masyarakat yg mendoakan nya untuk menjadi yg terbaik diantara semua kandidat yg lain. “

“Calon wakil rakyat seperti dia lah yang kami tunggu dan kami cari. Ucap ibu Hartina (Istri kepala lingkungan sekitar).
Lantas apa yang menginspirasi dirinya terjun ke politik dan menjadi caleg di Pemilu 2024?

Salah satu pengamat politik menemui pria berusia 27 tahun itu, di salah satu kedai kopi yang berada ditengah kota Sengkang,Kab.wajo.
“Masih banyak yang harus diperbaiki untuk kebaikan bersama. Masyarakat butuh perhatian dan ingin ada perubahan terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan,” jelas Andi Aso. Kamis (16/11/2023).

“Saya ingin hadir ditengah keluhan itu, setidaknya bisa memberikan sumbangsih yang terbaik untuk kehidupan masyarakat dan kemajuan Kab.wajo atau kota Sengkang,” ujarnya.
Selain itu, lanjut Andi Aso, terjun ke politik juga karena ingin mendukung program-program Pemerintah Kab.wajo yang benar- benar berpihak kepada rakyat. Dia melihat pemerintah daerah setempat mengusung segudang program yang fokus pada pembangunan manusia.

“Ini harus kita dukung bersama ke depan, agar benar-benar terealisasi selama 5 tahun ini karena program-program tersebut sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat,” ucapnya.

Sebagai kaum muda, Andi Aso mengaku punya cara untuk merangkul anak-anak muda hingga kalangan seusianya. Yaitu dengan bergabung ke komunitas-komunitas anak muda dan aktif dalam berbagai kegiatannya. Menurutnya, kalangan muda jauh lebih terbuka dan saat ini mulai berperan aktif di dunia politik.

“Anak-anak muda itu harus disentuh hatinya, mereka akan senang dan simpatik,” katanya menjelaskan pendekatan politik dengan kalangan muda. Dia juga aktif berkomunikasi di media sosial karena anak-anak muda sangat bersahabat di dunia Media sosial.

Andi Aso menyadari bahwa pengalamannya masih kalah jauh dibanding senior-seniornya di partai Gerindra, karena memang baru aktif berpolitik sejak awal 2020 lalu, Namun hal itu bukan menjadi kendala baginya.

“Yang terpenting saya punya niat baik untuk memperbaiki keadaan, berbuat untuk orang banyak,tentu melalui kerja keras serta banyak belajar, agar saya bisa mengaplikasikan ilmu pendidikan dan pengalaman yang saya miliki untuk sebuah perubahan,” ungkap pria bergelar sarjana administrasi publik(S.A.P) itu.

“Jika nanti mendapat kepercayaan warga di legislatif, saya akan berusaha untuk menempatkan diri sebagai harapan baru dari kaum muda untuk semua kalangan,” katanya.

Andi Aso menjelaskan meski baru berkecimpung di politik tapi jauh sebelumnya sudah tertarik untuk menjadi seorang politisi. Niat itu, katanya, semenjak keluarga terdekatnya terjun ke politik dan pernah menjabat sebagai Bupati Wajo pada tahun 2004.

“Selama 5 tahun terakhir ini, saya banyak belajar dengan keluarga dekat tentang politik, makanya saya semakin tertarik ke dunia politik dan saat ini ingin bekerja dan bersentuhan langsung dengan masyarakat demi kebutuhan mereka,” paparnya.

“Energi Muda
Semangat Baru”

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Caleg Tampan dan Muda Ini Ingin Berkarya Membangun Kota Kelahirannya
  • 0

Terkini

Topik Populer