-->

Iklan

Kisruh Pilkades Parigi, DPT Disoal dan PMD Didesak Tunda Pelantikan Sebelum Permasalahan "Clear"

Selasa, 07 November 2023, 9:55 PM WIB Last Updated 2024-02-24T14:18:42Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Ketua Tim Penerima Aspirasi H. Sudirman Meru menegaskan akan menindaklanjuti kisruh pemilihan kepala Desa Parigi ke komisi terkait.

Hal ini disampaikan usai menerima penyampaian aspirasi terkait adanya dugaan pemilih dari luar desa Parigi yang datang mencoblos dalam perhelatan Pilkades Parigi beberapa waktu lalu.

“Penerimaan aspirasi dalam rangka menindaklanjuti apa yang ada yang dipermasalahkan dari pada hasil pemilihan kepala desa di Desa Parigi di mana disitu dianggap sesuatu yang terjadi di luar dari pada aturan yang ada, yang mengganggap ada pemilih yang datang dari luar Desa Parigi yang memberikan pilihan,” kata Sudirman Meru.

Menurut Sudirman Meru, kalau berdasarkan informasi tadi ada sekitar 17 orang kemudian selisih yang terjadi di situ adalah sebanyak 326 suara yang pemenang, sedangkan yang tadi yang menyampaikan aspirasi Pak Ambo Amin 323 suara.

“Disitu tadi tercatat ada tiga calon, dan semuanya dua calon tadi datang di Gedung DPRD Wajo untuk memberikan aspirasi,” tandasnya.

Jadi bagaimana tindak lanjut DPRD menyikapi hal ini? Menurut Sudirman Meru, pihaknya hanya selaku media untuk meneruskan ke komisi terkait guna menindaklanjuti proses yang dipermasalahkan itu.

“Karena yang ditekan kan disitu, yaitu proses pendataan DPT yang telah didasari untuk melakukan pemilihan,” ucapnya.

Dan salah satu point aspirasi tersebut, sebelum selesai permasalahan dugaan ada pemilih dari daerah lain, diminta kepada Pihak PMD untuk menunda pelantikan kepala Desa Parigi.

“Tetapi tergantung aturan yang ada, kami hanya memfasilitasi terkait penerimaan aspirasi itu,” pungkasnya.

Penulis : Tun

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Kisruh Pilkades Parigi, DPT Disoal dan PMD Didesak Tunda Pelantikan Sebelum Permasalahan "Clear"
  • 0

Terkini

Topik Populer