-->

Iklan

Hari Ini Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Akan Gruduk Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Wajo

Senin, 18 Desember 2023, 7:31 AM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, SENGKABG –Puluhan massa mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Kabupaten Wajo, akan menggeruduk Kantur Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Wajo di Jalan Rusa No.17 Kecamatan Tempe, Senin (18/12/2023). “Mereka Menyikapi Import Komisioner KPU Kabupaten Wajo”.

Mereka juga akan menyampaikan sejumlah tuntutan untuk mengantisipasi perpecahan di Kabupaten Wajo apabila Timsel KPU Wajo tidak segera mengambil sikap yang profesional dalam menjalankan tugas pada Pemilu 2024, Serta menjaga kepercayaan publik dalam penyelenggaraan pemilu di wilayah kami.

Baca Juga : HMI-MPO Cabang Wajo Kritik Calon Anggota KPU Wajo Diduga Sarat Kepentingan

Koordinator aksi Ahmadi mengatakan, pihaknya akan menggelar aksi massa di Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Wajo dengan mempertanyakan Integritas Timsel KPU Kabupaten Wajo untuk bersikap profesional. Jika tidak, Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu. Sebab adanya indikasi transaksional dan jatah-jatahan yang mencuat dalam tahapan seleksi calon anggota KPU Wajo.

Berikut empat tuntutan Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu yang akan disampaikan Kepada Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Wajo :

Pertama Meminta Mengganti Tim Seleksi dengan orang yang berintegritas dan dapat bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua Meminta Menggugurkan peserta yang di tidak memenuhi syarat dan memiliki kepentingan tertentu (calon anggota KPU Kabupaten Wajo yang baru saja berdomisili di Kabupaten Wajo).

Ketiga Menolak kepemimpinan KPU Kabupaten Wajo dari orang luar Kabupaten Wajo demi pemilu yang lebih berintegritas.

Keempat  Minta Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Wajo yang telah mendapat mandat dari rakyat untuk menyuarakan hal ini di tingkat pusat baik di KPU RI maupun di DPR RI (Komisi II).

Dirilis : Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu

Editor ; Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Hari Ini Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Akan Gruduk Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer