-->

Iklan

Kondisi Gaza Semakin Parah, Ketum WI Serukan Perlawan Terhadap Genosida

BERWA
Minggu, 12 Mei 2024, 10:34 AM WIB Last Updated 2024-05-12T02:34:29Z




BERITAWAJO.ID NASIONAL - Ketua Umum Wahdah Islamiyah (WI), Muhammad Zaitun Rasmin menyerukan ke seluruh kader WI di Indonesia untuk menyuarakan perlawanan terhadap genosida Israel ke warga Gaza, Palestina. 


"Karena kondisi pembantaian dan genosida di Gaza Palestina semakin parah dan belum ada pernyataan perlawanan dari negara-negara Islam. Maka kita harus lebih kuat menyerukan perlawanan terhadap genosida tersebut", tulisnya via Whatsapp, Ahad (12/5/2024). 


Untuk diketahui, saat ini Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melakukan agresi darat dan udara ke wilayah Rafah yang merupakan tempat pengungsian terakhir warga Gaza. Dalam serangan ini, sejumlah bangunan dibombardir dan puluhan korban berjatuhan dari kalangan masyarakat sipil. 


Sebelumnya, Amerika Serikat sebagai sekutu utama dari Israel sudah memperingatkan agar tidak melakukan agresi militer ke wilayah Rafah. Namun, Israel tidak mengindahkan peringatan tersebut dan melakukan genosida ke masyarakat sipil.


Muhammad Zaitun Rasmin juga menyerukan untuk menyuarakan perlawanan melalui media sosial dan memakai atribut Palestina sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina. 


"Minimal dengan profil picture kita masing-masing dan selalu memakai atribut Palestina di tempat-tempat keramaian seperti car free day, pasar dan lain-lain. Mari kita mulai dari pengurus dan anggota WI," tambah Wasekjen Wantim MUI pusat ini dalam tulisannya.


Penulis : Arung Samudra 

Editor    : Edi Prekendes 




Komentar

Tampilkan

  • Kondisi Gaza Semakin Parah, Ketum WI Serukan Perlawan Terhadap Genosida
  • 0

Terkini

Topik Populer