-->

Iklan

Membangkitkan Ekonomi Ummat Koperasi Hemat Laksakan RAT 2

Sabtu, 12 Februari 2022, 9:46 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG –  Koperasi Hijrah Ekonomi Ummat (Hemat) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan ke-2 dengan mengusung tema “Maksimalkan Pencapaian Koperasi Melalui Peran Aktif dan Sinergitas Anggota” yang bertempat di Hotel Ayu, Sabtu (12/02/2022).

Koperasi Hemat merupakan lembaga koperasi yang berada di bawah naungan ormas Wahdah Islamiyah Kab. Wajo. Beranggotakan sebanyak 161 anggota dan memiliki 6 jenis usaha, diantaranya: BMT Ummat, Ummat Mart, Pengadaan Sapi Qurban, Distributor Wahdah Water, Penjualan Tanah Kavling, dan Produksi Sabun Cuci Piring dan Pakaian (W-Kling).

“Agenda RAT ke-2 yang kami laksanakan membahas dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan kegiatan Koperasi Hemat Tahun buku 2021, mengesahkan Rencana Kerja tahun 2022 dan mengesahkan Rencana Anggaran dan Belanja Tahun 2022,” Ujar Chandra Perkasa Siswanto, Ketua Koperasi HEMAT.

Kegiatan RAT ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi UMKM Kab. Wajo, Ketua DEKOPINDA Kab. Wajo, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kabupaten Wajo.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kab. Wajo, Ir, H. Ambo Mai dalam sambutannya berharap Koperasi HEMAT bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi mikro, Kegiatan yang dilaksanakan berafiliasi dengan aktifitas pemberdayaan dan ekonomi kerakyatan untuk mensejahterahkan anggota.

“Dinas Perindagkop dan UMKM Kab. Wajo akan tetap melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan-kegiatan Koperasi HEMAT serta dalam pelaksanaannya kan tetap diselaraskan dengan aturan-aturan terkait. Saya juga berhaarap Koperasi HEMAT mampu membangun kemitraan dengan Koperasi lain,”Kata Ir. Ambo Mai, Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Wajo.

Diakhir kegiatan pembukaan RAT 2, Koperasi Hemat melakukan penyerahan Dana Sosial. Terdapat 5 penerima bantuan dana sosial yang diserahkan langsung oleh pengurus Koperasi Hemat. Diharapkan dari penyerahan bantuan dana sosial ini bisa memberikan kontribusi terhdap perbaikan ekonomi ummat.

Penulis : Irwansyah

Editor.  : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Membangkitkan Ekonomi Ummat Koperasi Hemat Laksakan RAT 2
  • 0

Terkini

Topik Populer