-->

Iklan

Pemerintah Kabupaten Wajo Berduka, 7 Korban Kebakaran Dikebumikan Dini Hari

Selasa, 19 April 2022, 9:32 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

Inna lillahi wa inna ilaihi raajiun

Dinihari tadi, saya bersama istri dan Wakil Bupati Wajo, Bapak Amran, melayat ke rumah duka di Timoro, Keluruhan Wiringpalennae, Kecamatan Tempe, sekaligus melepas jenazah saudara dan anak kita, warga asal Wajo yang meninggal akibat kebakaran di Samarinda, Ahad (17/4/2022).

Tercatat ada 7 korban kebakaran meninggal yang semuanya berasal dari Wajo. Tujuh jenazah dipulangkan untuk dikebumikan di tanah kelahirannya di Wajo, dan satu korban lainnya yang masih di rawat di rumah sakit di Samarinda.

Baca Juga : 7 Korban Kebakaran Ruko di Samarinda Berhasil Tiba di Wajo

Atas nama Pemkab Wajo, kami menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas musibah ini. Duka saudara dan anak kita, sekaligus keluarga yang ditinggalkan adalah duka kita bersama sesama orang Wajo.

Karena itu pula, setelah mendapat informasi mengenai kebakaran ini sehari sebelumnya, kami langsung menginstruksikan OPD terkait untuk mengawal dan menjemput jenazah dari Bandara Sultan Hasanuddin ke pemakaman di Wajo.

Begitu pun ke Camat Tempe dan Camat Sabbangparu beserta jajarannya, kami minta memfasilitasi dan membantu menyiapkan pemakaman di kampung halamannya masing-masing. Enam yang dikebumikan di Wiringpalennae, dan satu di Sabbangparu.

Mewakili Pemkab Wajo, kami juga tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus KKSS di Kalimantan Timur, beserta Pemkot Samarinda yang telah memfasilitasi dan mempermudah kepulangan jenazah dari Samarinda ke Wajo.

Mari kita bersama mendoakan saudara dan anak kita yang mendahului kita dengan mengirimkan bacaan Surah Al Fatihah. Semoga segala dosa-dosa diampuni. Diterima amal ibadahnya, dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Mari kita juga mendoakan satu anak kita yang masih di rawat intensif di rumah sakit, diangkat penyakitnya dan bisa disembuhkan.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan kesabaran mengikhlaskan kepergian Almarhum dan Almarhumah. Sekiranya pula, masih ada hal lain yang bisa kami bantu, mohon disampaikan.

Penulis : Bupati Wajo H. Amran Mahmud

Editir     : Edi Prekendes

 

Komentar

Tampilkan

  • Pemerintah Kabupaten Wajo Berduka, 7 Korban Kebakaran Dikebumikan Dini Hari
  • 0

Terkini

Topik Populer