-->

Iklan

Intip! Keseruan Siswa SD IT Yaa Bunayya di Acara Fun Cooking Day

Selasa, 20 Desember 2022, 10:16 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) gerai Wajo menggelar Fun Cooking Day di SD IT Yaa Bunayya, jln. Beruang, Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Keseruan terlihat ketika perwakilan 3 siswa yang diutus masing-masing kelas terlibat adu keterampilan memasak. Selama 1 jam siswa kelas 4-6 diberi waktu untuk memasak menu 1 piring nasi goreng dan kelas 1-3 membuat se-gelas jus. Para siswa beberapa terlihat terburu-buru dan ada juga terlihat menikmati.

Fun Cooking Day yang diseleggarakan oleh WIZ gerai Wajo ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak untuk terlibat dalam persoalan dapur. Juga, mengembangkan potensi para siswa yang memiliki minat dalam persoalan masak.

‘’Kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak sekalian untuk terlibat dalam persoalan dapur. Jadi, tidak melulu bergantung dengan orang tua. Juga, mengembangkan potensi para siswa yang mempunyai minat dalam persoalan masak,’’ ucap Idrus, Ketua WIZ gerai Wajo dalam sambutannya.

Dalam kegiatan Fun Cooking Day ini tiga juri dilibatkan sebagai tim penilai. Ketua WIZ gerai Wajo, Idrus, Ketua KKG PAI SD Kecamatan Tempe, Ummu Kalsum, S.Pd.I., M.Pd., dan Sekretaris KKG PAI SD Kecamatan Tempe, Sahsudiana, S.Pd.

Riak-riak suara terdengar dari para siswa lainnya saat menyaksikan teman kelasnya itu beradu keterampilan memasak untuk merahi juara pertama. Para wali kelas pun turut memberi arahan ke muridnya itu.

Ibrahim, Kepala sekolah SD IT Yaa Bunayya mengapresiasi kegiatan Fun Cooking Day yang diselenggarakan di sekolahnya ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat melatih keterampilan hidup para siswa.

‘’Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik kami. Dimana mereka bisa mengasah keterampilan hidup, belajar menakar, mengukur, mengenal berbagai macam rasa makanan dan tentunya melatih percaya diri,’’ tutur Ibrahim.

‘’Semoga kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun di sekolah kami,’’ imbuhnya.

Di penghujung acara seluruh siswa berbondong-bondong mengambil bahan-bahan dapur yang tersisa kemudian dimasak lalu dicicipi bersama.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Intip! Keseruan Siswa SD IT Yaa Bunayya di Acara Fun Cooking Day
  • 0

Terkini

Topik Populer