-->

Iklan

Adakan Rapat Koordinasi dengan Para Petani, Kemenag Wajo Berharap Ada Potensi yang Bisa Dikembangkan di Kampung Zakat

Kamis, 22 Desember 2022, 8:41 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, GILIRENG – Setelah Kemenag Wajo dan ketiga Lembaga Amil Zakat Nasional, Baznas, Lazismu, dan WIZ gerai Wajo serah terima simbolis bantuan program pemberdayaan petani sebanyak 200 juta ke dua lokasi kampung zakat di Desa Polewalie, Kecamatan Gilireng dan Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Kali ini, untuk meningkatkan kualitas dan hasil pertanian, Kemenag Wajo dan ketiga lembaga Amil Zakat Nasional Baznas, Lazismu, dan WIZ Wajo adakan rapat koordinasi dengan para petani sebagai penerima manfaat di kantor Desa Poliwalie, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (21/12/2022).

Dalam rapat koordinasi ini, Panzawa Kemenag Wajo, Haderawi, S.Ag, M.Pd berharap adanya potensi yang bisa dikembangkan di Desa Poliwalie (kampung zakat) ini.

‘’’Kami harap ada beberapa potensi yang bisa kita kembangkan di bidang UMKM di desa ini. Maka, perlu indeks desa yang bisa menunjang kampung zakat ini,’’ ujar Haderawi.

Sementara, perwakilan WIZ gerai Wajo, Baso Panguriseng, S.P yang turut memberikan arahan kepada para petani. Menurutnya, untuk mengelola dan mensukseskan program pemberdayaan tani ini. Diperlukan pembentukan sekolah lapang bagi petani yang di dalamnya ada pembinaan dan diskusi.

‘’Kita perlu memaksimalkan program ini dengan membentuk sekolah lapang bagi para penerima manfaat. Dan akan ada pembinaan serta diskusi guna kesuksesan program ini. Dan tentu kita tetap harus meyakini kesuksesan suatu usaha berkat takdir Allah,’’ singkapnya.

Di depan para petani penerima manfaat, Kepala Desa Poliwalie, Muliyadi sampaikan agar dana 100 juta yang diterima desanya itu bisa dimanfaatkan sebaik-baik mungkin.

‘’Program ini sangat kami harapkan agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena desa kita salah satu yang beruntung di Indonesia khususnya di Sulsel yang mendapatkan dana melalui program pemberdayaan ini,’’ terangnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir perwakilan masing-masing Lembaga Amil Zakat Nasional Baznas, Lazismu, dan WIZ, Kemenag Wajo, aparatur Desa dan para petani sebagai penerima manfaat.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Adakan Rapat Koordinasi dengan Para Petani, Kemenag Wajo Berharap Ada Potensi yang Bisa Dikembangkan di Kampung Zakat
  • 0

Terkini

Topik Populer